Berpikirlah

15 Juni 2009 pukul 1:46 PM | Ditulis dalam Berita Terkini | Tinggalkan komentar
Tag:

Manusia adalah makhluk yang mulia, oleh sebab itu manusia dituntut untuk dapat berkembang dalam pemikirannya. Salah satunya adalah tentang pengembangan otak kita. Otak kita adalah sebuah hardisk yang memiliki media penyimpanan yang sangat besar kapasitasnya. Tetapi kebanyakan dari kita tidak memahami kapasitas tersebut. Otak bisa menjadi sangat luar biasa apabila di kembangkan, atau di pergunakan sebagaimana mestinya.
Memaksimalkan kinerja otak dapat dilakukan dengan cara menggunakan otak itu untuk berfikir tentang hal-hal baik, berguna dan sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Semakin sering dipakai maka otak akan semakin cepat bekerjanya, tetapi sebaliknya kalau jarang di pakai maka otak itu akan menjadi lemot kayak komputer pentium 1. Contohnya apabila kita saat pertama mencangkul, kita akan berpikir sangat detail untuk menentukan berapa ukuran dan tempat menekan tanah dengan cangkul, dan tenaga yang akan di keluarkan sehingga diharuskan untuk berfikir fokus. Lama-kelamaan kita akan terbiasa dan meski sambil ngobrol sama teman mencangkul akan menjadi kegiatan yang sangat biasa, padahal sebelumnya (saat baru pertama) mencangkul sangatlah berat.
Apabila kita kaji lebih mendalam, Otak adalah bagian yang sangat penting bagi kita. Dengan otak kita bisa berpikir logis tentang baik dan buruk. Sayangnya, kebanyakan dari kita memilik otak hanya untuk menghapal tanpa memahami isi dari kalimat yang kita baca, atau kebanyakan dari kita hanya membaca untuk tujuan mendapat nilai baik dalam ujian tanpa bisa mengambil manfaatnya.
Mulai dari sekarang, mulai dari hari ini. Cobalah untuk memaksimalkan kinerja otak kita, berusaha untuk berpikir dahulu sebelum bekerja. Memaksimalkan kinerja untuk berpikir tentang hal-hal yang baik. Agar hidup lebih bermakna dan lebih hidup….

Nb: catatan ini adalah tulisan yang penulis yang baru belajar menulis, jadi apabila ada kesalahan ketik atau kesalahan dalam pembuatan opini mohon dikasih masukan yang membangun.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: