Dokter Italia Kloning Tiga Bayi

5 Maret 2009 pukul 8:12 PM | Ditulis dalam Kesehatan | Tinggalkan komentar
Tag:

ROMA, KAMIS — Severino Antinori, ginekolog terkenal asal Italia, mengaku berhasil mengkloning tiga bayi sekaligus. Dokter kontroversial yang pernah membantu wanita menopause berusia 63 tahun untuk melahirkan ini mengungkapkan keberhasilannya dalam majalah mingguan Oggi yang terbit, Rabu (4/3).

Menurutnya, ketiga bayi ini terdiri dari dua laki-laki dan satu perempuan. Kini mereka telah berusia sembilan tahun. “Saya membantu melahirkan ketiganya dengan teknik kloning manusia. Mereka lahir dalam keadaan sehat dan baik-baik saja hingga sekarang,” jelas Antinori.

Antinori memang tidak menyediakan bukti atas pernyataannya, namun ia menyebut sel-sel yang berasal dari ketiga ayah bayi itu memungkinkan dikloning. Sel telur si wanita disuburkan dalam laboratorium menggunakan metode yang disebutnya transfer nuklir. “Saya menghargai rahasia keluarga si bayi yang tidak ingin saya membeberkan hal ini lebih lanjut,” tegas Antinori.

Ia mengaku, metode itu merupakan pengembangan teknik kloning untuk domba Dolly pada 1996 silam. Saat disinggung larangan kloning di Italia, Antinori hanya mengatakan, ia lebih suka berbicara tentang terapi terbaru atau pengodean kembali genetik dibanding soal kloning. Dua pekan lalu, Antinori mengungkapkan hal kontroversial lainnya. Ia mengumumkan telah membantu membuahi sel telur seorang wanita yang suaminya koma akibat kanker. (afp/tis)
sumber: okezone.com

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: