selayang pandang kota malang

3 Maret 2009 pukul 1:31 PM | Ditulis dalam Wisata Malang | 4 Komentar
Tag:

Malang, adalah salah satu kota di jawa timur yang terletak sekitar 90 km arah selatan Surabaya. Tepatnya berada di koordinat 112035`10090“ sampai 122“57`00“ Bujur Timur, 7044`55011“ sampai 8026`35045“ Lintang Selatan.

Sebagian besar wilayah Malang Raya merupakan daerah dataran tinggi yang dipagari oleh: Gunung Anjasmoro (2.277m) dan Gunung Arjuno (3.399 m)disebelah utara,Gunung Bromo (2.392m) dan Gunung Semeru (3.676m)disebelah timur, Gunung Kelud (1.731m) disebelah barat, Pegunungan Kapur (650m) dan Gunung Kawi (2.625m). Maka tidaklah mengherankan jika malang dikenal sebagai penghasil apel terbesar di Indonesia.

Batas-batas Malang Raya :
Utara : Kab. Pasuruan dan Kab. Mojokerto

Timur : Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang
Barat : Kabupaten Blitar dan Kabupaten Kediri
Selatan : Samudra Indonesia

Malang Raya yang terdiri dari Kodya Malang dan Kabupaten Malang yang secara keseluruhan merupakan tempat yang sangat nyaman untuk tinggal. Oleh karenanya saat ini Malang Raya menjelma menjadi pusat pendidikan, industri, budaya dan daerah wisata yang handal.

Jumlah fasilitas pendidikan ynag sangat banyak mulai dari jenjang TK hingga Perguruan Tinggi didukung dengan suhu udara yang sejuk dan lingkungan yang tenang, menjadikan Malang sebagai tempat tujuan menuntut ilmu.

Sementara itu, sangat banyaknya industri mulai dari katagori ramah tangga hingga yang berskala besar, misalkan pabrik rokok Bentoel, industri kerajinan mesin, industri besi, kerajinan rakyat topeng di desa jabung telah menjadi ciri khas tersendiri Malang Raya.

Sebagai pusat tujuan wisata, Malang Raya memiliki banyak sekali tempat menarik yang memiliki ciri khas tersendiri, yang sangat banyak menarik wisatawan baik domestik maupun manca negara. Termasuk didalamnya tari topeng, jaran pegon, tari beskalan serta tidak ketinggalan pula makanan dan jajanan khas malang.

sumber : malang.co.nr

Iklan

4 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Aslkum…

    Fotonya keren..

    Foto kota malang maksdnya..

  2. […] Selayang Pandang Malang Raya hotel di malang raya Bendungan-bendungan di Malang : 1. Bendungan Karangkates di Sumber Pucung 35 km dr Kota Malang 2. Bendungan Sengguruh Kepanjen 23 km dr Kota Malang 3. Waduk Selorejo, terletak di Kecamatan Ngantang […]

  3. […] tempat-tempat wisata yang ada di Malang Raya, begitu banyak dan begitu menarik untuk di nikmati…. Selayang Pandang Malang Raya hotel di malang raya Bendungan-bendungan di Malang : 1. Bendungan Karangkates di Sumber Pucung 35 […]

  4. […] tempat-tempat wisata yang ada di Malang Raya, begitu banyak dan begitu menarik untuk di nikmati….Selayang Pandang Malang Rayahotel di malang rayaBendungan-bendungan di Malang :1. Bendungan Karangkates di Sumber Pucung 35 km […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: