Arema revisi Target Juara ISL

4 Februari 2009 pukul 9:57 AM | Ditulis dalam Aremania | Tinggalkan komentar

Sehari setelah Arema dipermalukan Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan, manajemen Arema langsung memanggil tim pelatih ke kantor Arema. Gusnul Yakin, Joko Susilo (asisten pelatih), dan Benny Van Breukelen (pelatih kiper) melakukan pembicaraan selama 1,5 jam dengan manajer Arema Ekoyono Hartono dan asisten manajer M. Taufan.

Pertemuan seperti itu adalah hal rutin yang dilakukan pelatih dan menajemen Arema setiap kali tim Singo Edan usai melakoni setiap laga, baik home maupun away. Hanya saja, pertemuan kemarin terasa khusus karena selain melakukan evaluasi tim, juga membahas target Arema di putaran kedua Indonesia Super League (ISL).

Asisten manajer Arema M. Taufan menjelaskan dari hasil evaluasi tersebut diketahui masih banyak hal yang harus diperbaiki Arema, diantaranya adalah meliputi organisasi pemainan dan mentalitas pemain.

Di awal musim, Arema mematok target juara ISL. Ekspektasi tinggi tersebut belum berubah meskipun Arema diterpa berbagai problem mulai mundurnya pelatih Bambang Nurdiansyah, pergantian pelatih ke Gusnul Yakin, skorsing Emile Mbamba, hingga tersingkir di ajang Copa Indonesia. Namun setelah kekalahan 0-1 dari Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan (2/2), manajemen Arema merevisi target juara. “Harapan menjadi juara semakin menjauh. Target yang dicanangkan saat ini adalah berbuat yang terbaik,” kata M. Taufan.

Kekalahan dari Persik Kediri sekaligus memupus target awal manajemen Arema untuk menyapu bersih semua poin di kandang sendiri. Padahal, setelah Persik Kediri, masih antri tim-tim tangguh yang akan melawat ke Kanjuruhan, seperti Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Persela Lamongan.

Untuk pertandingan berikutnya menghadapi Sriwijaya FC dan PSMS Medan, tim pelatih Arema dibebani target mendapat poin. “Yang pasti, poin yang hilang saat lawan Persik lalu bisa digantikan dalam dua away itu,” terang M. Taufan seperti dikutip dari Jawapos.

Sedangkan untuk memperkuat lini depan, manajemen Arema berusaha mendapatkan striker Persikota Tangerang, Mustopa Aji. Badan Liga Sepakbola Indonesia (BLI) memperpanjang masa pendafataran pemain baru hingga Februari 2009 meski kompetisi sudah berjalan.

Namun untuk mendapatkan Aji, Arema menghadapi sejumlah kendala yaitu penyelesaian kontrak Aji dengan klubnya saat ini, Persikota Tangerang dan Persitara Jakarta Utara. Kabarnya, Aji sudah menerima sejumlah uang (DP) dari manajemen Persitara Jakarta Utara untuk bergabung dengan Laskar Si Pitung. Apabila Aji sudah menyelesaikan persoalannya dengan Persitara, maka manajemen Arema akan menindaklanjuti pembicaraan dengan Aji.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: