Pantai kondang merak

19 Maret 2009 pukul 12:47 PM | Ditulis dalam Wisata Malang | 10 Komentar
Tag:

Pantai Kondang Merak adalah pantai yang indah terletak di bersebelahan dengan pantai balekambang. meski pantai Kondang merak tidak seterkenal pantai Balekambang maupun pantai ngliyep, tetapi pantai kondang merak ini pemandangan nya sangat indah dan masih sangat alami (terakhir saya kesana, masih alami banget bos..).


Pantai Kondang Merak merupakan pantai yang masih alami. Pantainya luas dengan pasir yang masih putih bersih, ombaknya bersahabat, pesisir pantai yang rindang oleh pepohonan, serta batu karang yang besar-besar terlihat sangat kokoh dan sangat cantik. Banyaknya burung elang yang beterbangan di atas pantai, semakin menambah kecantikan pantai yang berada dekat dengan pantai BaleKambang. Saat dalam perjalanan menuju kesana, kita bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Penduduk yang tinggal di pesisir pantai ini sekitar 20 kepala keluarga, yang semuanya bermatapencaharian sebagai nelayan.

Saat ini jalan ke Pantai Kondang Merak sudah lumayan enak, jalannya sudah di aspal jadi sobat-sobat semua tidak usah takut naik motor bareng-bareng kesana (asal motornya g pake ban kecil bos) InsyaALLAH aman. Karena jalannya cuman bisa buat satu mobil jadi agak masalah apabila ada truk atau mobil yang berlawanan arah, maka kita harus bergantian lewatnya. Di sana juga masih belum terjangkau listrik.

Penasaran dengan pantai Kondang merak???
bila kita pengen ke pantai Kondang Merak, dari malang jalurnya bisa lewat kepanjen atau dari gondang legi…
dari Kepanjen maupun dari Gondang legi langsung saja ikuti jalan ke Selatan (ada petunjuknya juga kok), jadi aman bagi sobat-sobat yang baru pertama kesana….

pengen tau Wisata Malang yang lain ?

About these ads

10 Komentar »

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada tulisan ini.

  1. makasih buat infonya mas, sangat membantu rencana perjalanan saya kesana

  2. woy hebat juga lu..alpha ganteng

    biasa aja bos….
    makasih uda mau mampir ke sini….

  3. jalan yg d aspal n2 mulai dari mana sih???
    mulai perempatan sampai pantainya ngak????????
    balas cpt mas….

    terakhir saya kesana masih banyak yang belum aspal bos…
    tidak tahu kalau sekarang..
    (terakhir kesana sudah 4 tahun yang lalu)..
    mending dari Balekambang dulu saja bos, terus jalan kaki ke Kondang meraknya…
    sambil menyusuri pantai…
    coz lokasinya g terlalu jauh kok..
    selamat bersenang-senang di malang…

  4. Thanks atas infonya, mas!! Pantai selatan malang memang tempat favorit saya buat liburan, kira2 berapa km jalan kakinya dari balekambang ke kondang merak? Balekambang saya sudah 3x ke sana, sangat indah, cuma ya seiring dengan semakin banyaknya orang2 datang, yah pantai cenderung lebih kotor, mulai ada sampah2 plastik bertebaran. oh, ya, liburan hari raya 2009 ini, saya coba ke pantai kondang iwak, jalan sebagian besar makadam, sempit cukup 1 mobil, kondisi hujan gerimis, gk berani terus, jalan jadi sangat licin, kendaraan sempet terjebak karena bukan 4×4, mungkin tahu rute alternatif? kabarnya pantai kondang iwak sangat alami

  5. klo mau lebih asyk, bisa jalan ke arah barat, lewati jalan setapak menembus tebing dan hutan, tar sampe di pantai kondang entup, lebih indah dari kondang merak, cocok buat yang pengen sepak bola pantai.

    klo masih pengen berpetualang, trusin naik bukit&ikuti jalan setapak ke barat lagi, jalane agak ekstrim, tapi tar sesampai di semacam ceruk tebing pantai (hati2, klo bisa khusus cowok aja), klo kita beruntung, kita bisa lihat penyu2 besar banget, cantik bos.

  6. Keren Lo pantai kondang merak. Kalo mau tau cerita-cerita kondang merak bisa kunjungi blog http://iaaslcub.blogspot.com/ terimakasih… gak Rugi main2 di Kondang Merak. peace

  7. Assala, oooh Pantai Kondang merak y….
    Beneran pantainya Indah banget, asri, bersih dan banyak ikan disana,
    jauh berbeda dengan tetangganya pantai balai kambang,
    untuk yang ingin liburan ke sana hati – hati ya ….
    mang jalan sudah jauh lebih baik, tapi
    harus terus waspada dan disiapkan segala sesuatu yang diperlukan
    soal disana masih jauh jalan raya dan sedikit sekali pemukiman warga,
    selamat berlibur

  8. assalam, cuy ……
    cepet – cepet liburan kesana dah !
    soal ga’ bakal nyesel ……!

  9. saya baru lihat di tv 7 dan lngasung tertarik, terus buka interneet, ternyata banyak yang suka dengan pantai kondang merak, kalo boleh tahu jaraknya berapa kilo ya kalau jalan kaki dari bale kambang?

  10. kira” jarak kondang merak dengan malang kota brapa km yaa?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. | The Pool Theme.
Tulisan dan komentar feeds.

%d bloggers like this: